Perbaikan sistem manajemen pemerintahan merupakan agenda penting dan strategis dalam Raformasi Birokrasi. Karena itu diterapkan sistem manajemen pemerintahan yang diprioritaskan pada peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang dikenal dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

        Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2015 menyelenggarakan Pelatihan aplikasi      e-SAKIP bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dengan narasumber dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

         Ruang lingkup SAKIP, meliputi :

  1. Rencana Strategis;
  2. Perjanjian Kinerja;
  3. Pengukuran Kinerja;
  4. Pengelolaan Data Kinerja;
  5. Pelaporan Kinerja;
  6. Reviu dan Evaluasi Kinerja.

Sasaran dari pelatihan ini adalah admin SAKIP dari seluruh SKPD agar dapat mengoperasionalkan program e-SAKIP tersebut.

         Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus,       Dra. Rini Kartika H.A, dalam sambutannya menegaskan bahwa SAKIP merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan organisasi dalam pencapaian visi, misi dan tujuan serta sasarannya. Sedangkan hasil yang dicapai akan menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan kinerja SKPD agar lebih baik.

Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) ini, Kabupaten Kudus mendapat arahan dan bimbingan langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan pada awal bulan Oktober 2015 ini akan dipantau perkembangan e-SAKIP di Kabupaten Kudus.

Perbaikan sistem manajemen pemerintahan merupakan agenda penting dan strategis dalam Raformasi Birokrasi. Karena itu diterapkan sistem manajemen pemerintahan yang diprioritaskan pada peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang dikenal dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

        Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2015 menyelenggarakan Pelatihan aplikasi      e-SAKIP bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dengan narasumber dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

         Ruang lingkup SAKIP, meliputi :

  1. Rencana Strategis;
  2. Perjanjian Kinerja;
  3. Pengukuran Kinerja;
  4. Pengelolaan Data Kinerja;
  5. Pelaporan Kinerja;
  6. Reviu dan Evaluasi Kinerja.

Sasaran dari pelatihan ini adalah admin SAKIP dari seluruh SKPD agar dapat mengoperasionalkan program e-SAKIP tersebut.

         Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus,       Dra. Rini Kartika H.A, dalam sambutannya menegaskan bahwa SAKIP merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan organisasi dalam pencapaian visi, misi dan tujuan serta sasarannya. Sedangkan hasil yang dicapai akan menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan kinerja SKPD agar lebih baik.

Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) ini, Kabupaten Kudus mendapat arahan dan bimbingan langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan pada awal bulan Oktober 2015 ini akan dipantau perkembangan e-SAKIP di Kabupaten Kudus.

Perbaikan sistem manajemen pemerintahan merupakan agenda penting dan strategis dalam Raformasi Birokrasi. Karena itu diterapkan sistem manajemen pemerintahan yang diprioritaskan pada peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang dikenal dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

        Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2015 menyelenggarakan Pelatihan aplikasi      e-SAKIP bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dengan narasumber dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

         Ruang lingkup SAKIP, meliputi :

  1. Rencana Strategis;
  2. Perjanjian Kinerja;
  3. Pengukuran Kinerja;
  4. Pengelolaan Data Kinerja;
  5. Pelaporan Kinerja;
  6. Reviu dan Evaluasi Kinerja.

Sasaran dari pelatihan ini adalah admin SAKIP dari seluruh SKPD agar dapat mengoperasionalkan program e-SAKIP tersebut.

         Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus,       Dra. Rini Kartika H.A, dalam sambutannya menegaskan bahwa SAKIP merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan organisasi dalam pencapaian visi, misi dan tujuan serta sasarannya. Sedangkan hasil yang dicapai akan menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan kinerja SKPD agar lebih baik.

Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) ini, Kabupaten Kudus mendapat arahan dan bimbingan langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan pada awal bulan Oktober 2015 ini akan dipantau perkembangan e-SAKIP di Kabupaten Kudus.

Perbaikan sistem manajemen pemerintahan merupakan agenda penting dan strategis dalam Raformasi Birokrasi. Karena itu diterapkan sistem manajemen pemerintahan yang diprioritaskan pada peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang dikenal dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

        Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2015 menyelenggarakan Pelatihan aplikasi      e-SAKIP bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dengan narasumber dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

         Ruang lingkup SAKIP, meliputi :

  1. Rencana Strategis;
  2. Perjanjian Kinerja;
  3. Pengukuran Kinerja;
  4. Pengelolaan Data Kinerja;
  5. Pelaporan Kinerja;
  6. Reviu dan Evaluasi Kinerja.

Sasaran dari pelatihan ini adalah admin SAKIP dari seluruh SKPD agar dapat mengoperasionalkan program e-SAKIP tersebut.

         Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Kudus,       Dra. Rini Kartika H.A, dalam sambutannya menegaskan bahwa SAKIP merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan organisasi dalam pencapaian visi, misi dan tujuan serta sasarannya. Sedangkan hasil yang dicapai akan menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan kinerja SKPD agar lebih baik.

Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) ini, Kabupaten Kudus mendapat arahan dan bimbingan langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan pada awal bulan Oktober 2015 ini akan dipantau perkembangan e-SAKIP di Kabupaten Kudus.